Cara Memilih Dokter Gigi yang baik







Dokter gigi adalah profesi yang menantang dan bermanfaat yang bertanggung jawab untuk kesehatan mulut individu dan masyarakat luas. Kesehatan mulut yang baik merupakan bagian integral dari kesehatan umum yang baik, dan kedokteran gigi diakui sebagai profesi kesehatan primer.

Menurut Artria ketika Anda mencari dokter gigi baru, Anda mencari lebih dari seseorang untuk membersihkan gigi Anda. "Kesehatan gigi Anda adalah bagian vital dari kesehatan Anda secara keseluruhan, jadi penting bagi setiap pasien untuk memiliki rumah perawatan gigi," kata Dr. Cathy Taylor-Osborne, seorang dokter gigi ADA dan direktur Biro Kesehatan dan Lingkungan Biro Departemen Kesehatan Kansas. Kesehatan mulut. "Itu berarti selalu ada seseorang yang mencari kepentingan terbaik Anda dan keluarga Anda."

Memiliki rumah gigi memungkinkan Anda merasa nyaman ketika Anda mampir untuk kunjungan rutin dan memberi Anda tempat yang aman dan tepercaya untuk datang. prosedur atau darurat gigi. Inilah cara menemukan gigi terbaik untuk Anda dan keluarga Anda.
Mulailah dengan Dasar-Dasar
Kunjungan rutin adalah kunci untuk senyum yang sehat, jadi mulailah dengan detail yang paling sesuai dengan gaya hidup dan kebutuhan perawatan gigi Anda. Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan termasuk:
Apakah kantor mudah dijangkau dari rumah atau pekerjaan Anda?
Apakah mereka memiliki jam kantor yang nyaman?
Jika Anda memiliki manfaat gigi, apakah dokter gigi ini ada di jaringan Anda?
Komunikasi dokter-pasien sangat penting. Apakah Anda memerlukan layanan terjemahan atau juru bahasa?
Apakah dokter gigi anggota ADA? ( Pelajari 5 janji yang dibuat oleh semua dokter gigi ADA untuk pasien mereka. )
Luncurkan Pencarian
Sekarang Anda sedang mencari dokter gigi, Anda mungkin memperhatikan iklan online, di surat kabar dan bahkan di kotak surat Anda. Situs media sosial mungkin juga memiliki ulasan pasien tentang dokter gigi di dekat Anda, tetapi ingatlah bahwa kebutuhan dan pengalaman kesehatan gigi setiap orang adalah milik mereka sendiri.

Berikut beberapa tempat bagus untuk mulai mencari dokter gigi:
Alat Find-A-Dentist ADA . Cari berdasarkan nama dan lokasi dan spesialisasi.
Masyarakat gigi lokal Anda. Mereka dapat memberi Anda daftar nama dokter gigi di daerah Anda.
Teman atau kerabat yang tepercaya. Jika ibumu bilang dia mencintai dokter giginya, periksa mereka!
Jika Anda tidak memiliki manfaat atau kesulitan mendapatkan layanan gigi, departemen kesehatan setempat atau sekolah gigi terdekat dapat membantu Anda menemukan perawatan. Berikut adalah beberapa sumber yang bermanfaat.
Setelah Anda menemukan beberapa kandidat yang bagus, kunjungi situs web mereka dan lihat apakah kantor mereka ada di media sosial untuk mempelajari lebih lanjut tentang mereka.
Bertemu dan Menyapa
Untuk menemukan dokter gigi yang tepat, jangan malu-malu menelepon atau mengunjungi dokter gigi di daftar Anda sebelum memutuskan. “Jadwalkan waktu konsultasi dengan dokter gigi untuk bertemu dengan dokter gigi dan staf sebelum membuat janji,” kata Dr. Taylor-Osborne. "Buat daftar pertanyaan dan bawa catatan Anda sehingga dokter gigi dapat melihat riwayat gigi Anda jika Anda ingin menanyakan sesuatu yang lebih spesifik." Anda juga akan dapat melihat apakah kantornya ramah, nyaman dan rapi.

Beberapa pertanyaan yang mungkin ingin Anda tanyakan adalah:
Akankah dokter gigi menjelaskan cara untuk membantu Anda mencegah masalah kesehatan gigi? Apakah instruksi kesehatan gigi disediakan?
Bagaimana cara dokter gigi dan staf kantor menangani keadaan darurat di luar jam kantor?
Apakah staf kantor mengetahui rencana manfaat Anda, dan apakah mereka menawarkan opsi keuangan untuk biaya perawatan?
Apakah riwayat medis dan gigi Anda akan dicatat dan disimpan dalam file permanen?
Taylor-Osborne menganjurkan siapa saja yang mencari dokter gigi untuk berbagi pengalaman masa lalu gigi atau masalah gigi, termasuk kecemasan. "Pastikan dokter gigi memahami kekhawatiran Anda dan menjawab semua pertanyaan Anda," katanya.
Pilih Mitra
Yang terpenting, Anda ingin memilih dokter gigi yang dapat menjadi bagian dari tim perawatan kesehatan total Anda. "Begitu banyak kesehatan gigi Anda dapat memengaruhi kesehatan Anda secara keseluruhan," kata Dr. Taylor-Osborne. "Cari seseorang yang bisa menjadi pelatih untuk memotivasi Anda, penasihat tepercaya untuk beralih ketika masalah kesehatan muncul dan pasangan untuk membuat keputusan perawatan gigi."

Lebih banyak dari MouthHealthy
9 pertanyaan teratas Anda tentang pergi ke dokter gigi — dijawab!
Apa yang harus dilakukan dalam keadaan darurat gigi
12 pertanda sudah saatnya mengunjungi dokter gigi

Subscribe to receive free email updates: